Banyak barang bekas yang bisa dijadikan kerajinan tangan. Sebagai contoh, kamu bisa membuat kerajinan dari sedotan, kain perca, botol bekas, kardus bekas, dan masih banyak barang bekas lainnya. kali ini kita akan membahas kerajinan tangan dari kardus.
Jika kamu memiliki kardus bekas di rumah, jangan buru-buru di buang atau di jual, karena kardus-kardus tersebut bisa kamu manfaatkan menjadi kerajinan tangan. Kerajinan tangan yang kamu buat bisa saja kamu gunakan sendiri atau bahkan kamu jual. Karena banyak juga kerajinan tangan dari kardus yang di jual di toko kerajinan dan hasilnya sangat bagus-bagus.
Kerajinan tangan yang dapat dibuat dengan memanfaatkan kardus bekas adalah pigura foto. Kerajinan ini pembuatannya tidak terlalu sulit. Jadi, hal ini sangat cocok bagi kamu yang baru belajar membuat kerajinan tangan dari kardus.Selain pembuatannya tidak terlalu sulit, bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan tangan dari kardus berbentuk pigura ini juga mudah didapatkan.
Bagi kamu yang ingin belajar membuat kerajinan tangan dari kardus, sebaiknya membuat kerajinan tangan berbentuk pigura ini untuk tahap belajar. Berikut bahan dan peralatan apa saja yang dibutuhkan dalam membuat kerajinan tangan dari kardus berbentuk pigura serta cara pembuatannya.
Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan
·         Kardus bekas
·         Gunting
·         Lem
·         Cutter
·         Kertas kado
·         Penggaris
·         pensil
Cara Membuat Pigura dari Kardus Bekas
1.     buat pola di kardus sesuai dengan ukuran foto yang akan di pasang di pigura. Jika sudah, beri jarak sekitar 2 cm di setiap sisi dari pola tersebut. Beri jarak 3 cm pada bagian atas. Lalu potong kardus menggunakan cutter
2.     untuk bingkai, potong kardus selebar 2 cm dengan panjang sesuai dengan potongan kardus pigura yang akan dibuat
3.     lapisi bingkai pigura dengan kertas kado
4.     tempel bingkai pada potongan kardus yang sebelumya menggunakan lem. Untuk tahap ini, pada bagian atas pigura hanya di lem pada bagian kiri dan kanan bingkai, karena untuk memasukkan foto pada pigura
5.     beri lubang pada bagian atas agar nanti pigura bisa digantung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kayangan Api di Bojonegoro